Agustus 2017 kemarin, tepat 1 tahun aplikasi Jenius dari Bank BTPN resmi diluncurkan. Kali ini azwaronline akan mereview tentang aplikasi Jenius ini. Ya, nama aplikasi ini adalah Jenius. Jenius ini merupakan aplikasi perbankan layaknya mobile banking namun bukan mobile banking.

Kenapa begitu? Karena aplikasi Jenius ini merupakan buku tabungan kita, aplikasi ini tersedia untuk IOS dan Android. Menggunakan Jenius seperti membuka tabungan baru di Bank BTPN, jadi aman karena diawasi oleh OJK.

Bagaimana cara daftarnya?

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini kita harus melakukan registrasi terlebih dulu. Sebelumnya kita harus mendownload aplikasi Jenius ini melalui Play Store untuk pengguna Android dan di Apps Store untuk pengguna IOS.
Setelah selesai mendownloadnya kita tinggal buka aplikasinya dan mengisi data-data yang ada. Uniknya, diawal registrasi kita diharuskan untuk mengupload foto kita, foto KTP, foto kita memegang KTP, dan foto NPWP. Jika kita sedang tidak membawa NPWP kita bisa melewasi proses upload foto NPWP namum kita akan diberi waktu 14 hari untuk melengkapinya.

Seteleh proses registrasi selesai kita diharuskan untuk membuat janji dengan orang Jenius untuk memverifikasi data kita. Namun, ini hanya bisa dilakukan oleh kita yang berada di area JABODETABEK saja. Ketemuan ini terserah kita tempat dan waktunya. Bisa hingga jam 8 malam. Sangat fleksibel untuk yang siang sampai sore bekerja.

Ketika bertemu, orang Jenius ini akan melakukan verifikasi data. Kita hanya harus menunjukkan KTP asli dan NPWP. Setalah itu kita akan diminta untuk tanda tangan. Dan selesai sudah proses registrasinya. Akun kita sudah aktif dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Apa saja keuntungan yang ditawarkan oleh Jenius?
Tunggu update artikel ini besok. 🙂

Sampai jumpa lagi.