Novel Tentang Kamu karangan Tere Liye adalah novel yang terbit Oktober 2016 kemarin. Novel ini cukup tebal, halaman terakhir novel ini adalah 524. Bisa dibayangkan butuh berapa lama untuk membacanya. Tapi jika kita menikmati setiap alur ceritanya maka tiba-tiba sudah halaman terakhir saja. Kita bisa membacanya di waktu santai karena ini adalah kisah perjalanan hidup seseorang, seperti membaca biografi dengan format yang berbeda. Siapa orang itu? Mari kita ulas.

Cerita yang diangkat adalah tentang kisah perjalanan hidup “Sri”. Karakter utama yang diceritakan lewat sudut pandang orang lain. Pada awal cerita, kita akan mengenal sosok Zaman Zulkarnaen yang akan menjadi karakter utama dalam novel ini. Zaman akan menguak kisah hidup Sri Ningsih, siapa Sri? Sri adalah sosok wanita sederhana yang sudah meninggal dunia dan meninggalkan warisan yang cukup banyak, namun belum memiliki ahli waris yang sah. Hal ini lah yang akan menjadi bahan cerita dalam novel ini.

Novel ini merupakan novel yang bagus karena penulis melakukan banyak riset untuk membuat cerita dalam novel ini. Hal ini menjadikan kita sangat mungkin untuk bisa ikut serta kedalam cerita sebagai pengamat karena bisa membayangkan secara sebenarnya apa yang terjadi dalam ceritanya. Misalnya pulau Bungin yang ada dalam cerita adalah benar adanya. Kisah hidup Sri di pulau ini di jelaskan dengan detail. Selain itu juga masih banyak yang lainnya.

Di tengah-tengah kisah juga terdapat aksi perseteruan antar tokoh yang bergejolak dan terdapat banyak pesan moral dalam ceritanya. Kita akan selalu dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah hidup Sri Ningsih karena kehidupan Sri Ningsih yang tidak monoton dan kita bisa mengambil pelajaran dari kehidupannya. Menuju akhir cerita, terdapat kejutan yang mungkin tidak terbayangkan oleh para pembaca karena ternyata adik dari Sri Ningsih masih hidup. Bagaimana kisahnya? Maaf, tidak ada spoiler, jadi baca sendiri ya.

Mungkin sampai disini saja review novel Tentang Kamu karangan Tere Liye ini, azwaronline merekomendasikan novel ini untuk kalian yang suka membaca biografi tokoh tapi dengan format yang berbeda. Sampai jumpa lagi.